mungkin memang tidak untuk dimengerti …

Berlarik-larik bait penuh luka dan kepedihan tertulis disini. Ternyata dia tetap tak paham, bahwa aku sedang berkemas untuk pergi dari sisinya.

Dia tak juga mengerti, bahwa rasa perih ini telah mendesakku hingga keujung kesabaran. Aku sudah berada di sudut pada posisi tak hendak untuk berbalik.

Akhirnya tenagaku habis terkuras, tak tersisa lagi untuk kemudian mengikuti alurnya melambung dan terpelanting setiap saat. Aku ingin mengakhiri hidupku yang seperti roaller coaster ini. Hari ini terbang ke awan, besok terjerembab dalam kubangan.

Tubuhku penuh bilur dan lebam. Selama ini aku selalu bisa bangkit kembali dan siap untuk diajak terbang menembus langit ke tujuh lagi, meskipun aku tau lusa aku akan dihempaskannya lagi dengan nista. Begitu dan begitu terus. Aku manusia bodoh yang diperbudak oleh cinta.

Sampai detik ini dia tak juga paham, bahwa dia telah menyakitiku sangat dengan berbagai dusta yang meluncur dari bibirnya. Bibir yang pernah kucium dengan penuh gairah, dan cinta yang meluap-luap. Hasrat dari hati yang terungkap dengan tulus sarat kasih.

Aku berjalan ke pintu keluar. Menyeret trolly berisi kepingan-kepingan kenangan, dan helaian lara yang mengendap serta seuntai cinta yang masih tergantung. Sering tergoda untuk berhenti dan menengok kembali dia yang masih asik bercengkrama dengan keriaannya di belakang sana. Tapi aku kuatkan hatiku untuk tidak pernah melakukannya. Seems like he doesn’t care tough.

Kulihat samar-samar ada lilin kecil di ujung sana. Semoga dia tak padam hingga kumenemukannya. Aku tak mau kegelapan itu meringkusku lagi. Dan membekapku dalam kesesatan.

Lilinku, teruslah bersinar, bertahanlah demi menerangi jalanku. Aku akan tiba. Mungkin agak lama, mungkin sebentar. Entahlah … tapi aku terus bergerak mendekatimu.

8 Responses

  1. Beberapa teman saya mengalami hal yg persis sama seperti Anda. Ada yg bisa mengatasinya dgn tegar. Ada juga yang sekian hari menyiksa dirinya sendiri, menyesali dirinya, tak makan, tak tidur, dan menyia-nyiakan hidupnya sekian lama. Semoga Anda termasuk golongan yang pertama.

  2. Uuuuh saya paham betul perasaan seperti itu…yaaah mirip daun melayang…tapi bisa kok…meski lamaaa dan uuuh menyakitkan…pokoknya maju terus pantang mundur. Barangkali benar, waktu akan menyamarkan segalanya.

  3. mungkin memang keluar dan mencari sinar lilin itu lebih baik daripada anda menetap dalam kesenangan yang fana itu.

  4. Percayalah, esok mentari kan bersinar terang. Menemani sang kupu2 terbang lepas dan kembali hinggap di ranjang yang empuk. Dengan segurat senyum, secercah tawa dan segenggam cinta.. Masih, dengan harapan yang sama.🙂

  5. Pernah merasakan luka yang sama ..bahkan masih menikmati perihnya…
    Smoga kita di beri kekuatan…

  6. thiink :: ruar biasa ……..

  7. Susah yach ternyata jadi kekasih gelap…
    betewei…keseharian activity ‘kekasih gelap kok gak pernah diomongin
    Maksudnya: selain ‘kekasih gelap adalah seorang karyawan , tinggal di rumah ortu?kos?apartemen? abis kerja ngapain aja? Baca buku? ato apa?…
    Tentu seharian gak gelap-gelap an melulu kan…so, buatlah cerita biar hidup…

  8. aha..saya bersulang sekarang untuk anda..segeralah seret trolly kenangan itu,jgn dihancurkan..toh anda belajar banyak darinya,sekarang saatnya anda belajar banyak ttg sakit,nikmatilah sakit dan pedih yang anda punya sekarang ini,sebisa anda menikmati..menangis dan tertawa lah dgn sakit itu,bersulang lah dengannya..besok saya yakin anda tak akan lagi mengingatnya lebih dari kerak hati,besok saya yakin anda tak lagi menyandingnya lebih dari sejumput pasir kenangan. Selamat jeng..percayA saya,lilin yg anda tuju ada disana,sudah lama menanti anda dan setitik kewarasan dan percaYA anda untuk dibakarnya..percaya,cinta itu ada buat kamu..
    *hah!saya bicara apa?maap kalau anda pikir saya sok tehe..saya cuma ingin anda bahagia dgn keputusan apapun yg anda buat..halah..huhuhu..*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: