New chapter, a metamorphosis

Perbincangan bersama Ndoro Kakung minggu lalu sungguh menginspirasiku untuk melakukan perubahan pada tampilan dan nafas blog ini. Sebelumnya aku menyampaikan keinginanku pada Ndoro, bahwa aku ingin menutup saja blog ini.

Terus terang saja, lama-lama aku gerah juga dengan berbagai komentar negatif di blog ini. Kalau hanya tudingan miring terkait dengan nama blog ku dan kisah-kisah yang ku posting sih nggak papa. Aku hanya ingin berbagi cerita, mau dibaca sukur nggak ya kebangetan hehehe. Nggak dink, maksudnya kalo soal suka atau ndak ya itu kan urusan selera. Ada banyak faktor yang membentuk pola pikir dan cara pandang seseorang tentang sesuatu, dan tentu saja itu juga pada akhirnya akan menentukan soal selera dan pendapat.

Orang-orang konservatif dan mainstream dengan jalan hidup yang lurus dan normal-normal saja tentu saja akan memandang negatif, rendah, dan menuding betapa amoralnya manusia-manusia seperti aku. Tapi orang-orang yang lebih berpikiran terbuka, atau memang pernah mengalami kejadian-kejadian besar yang tak biasa dalam hidupnya, mungkin akan lebih toleran dan bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda terhadap kisah-kisah yang kupaparkan dan manusia-manusia yang menjalaninya sepertiku.

Tapi komentar-komentar miring dan negatif seperti itu sudah biasa kuhadapi, jadinya gak terlalu menganggu. Justru komentar-komentar yang menuduh kisah ini fiksi, bahwa ini adalah hoax blog, dan aku memanipulasi profilku, rasanya lebih menusuk hati. Seakan-akan aku adalah manusia penipu ulung yang mengarang indah, dan berkhayal tentang sosok yang menjadi impian banyak perempuan. Judgement seperti itu rasanya lebih merendahkan ku sebagai perempuan daripada aku dicaci maki karena aku pernah menjadi kekasih gelap selama delapan tahun.

Tapi ndorokakung, yang tentu saja tahu benar bahwa aku adalah manusia nyata bukan hoax, dan seorang sosok perempuan seperti kuceritakan dalam kisah-kisah disini, membujukku agar jangan sampai aku menutup blog ini. Berbagai argumen dan ide dikemukakannya padaku. Aku berkeras ingin menutup karena domain blog ini sudah tak sesuai lagi dengan aku sekarang. I’m not a mistress anymore. I’m a real lover and we’re planning our wedding soon his divorce things are finished.

Aku ingin menutup blog ini dan membuat blog baru dengan domain baru yang lebih pas untuk status baruku sekarang. Biar gak bias aja dengan domain lama tapi kok kisah-kisahnya berbeda sekarang. Dan sepertinya ada banyak pengunjung baru ke blog ini, yang hanya membaca posting-posting terakhir, dan tidak terlalu tahu bagaimana cerita sebelumnya. Dan dengan hanya membaca sepotong-sepotong itu saja kemudian aku dicap gak konsisten, mengarang kisah fiksi dan hanya mengikuti kemauan pembaca.

Ah rupanya memang banyak yang belum tahu bahwa posting-postingku tahun 2008 ini berkisah tentang kekasih baruku yang calon duda. Pembaca yang baru tak tahu bahwa awalnya blog ini dibuat karena aku menceritakan kisah-kisahku dengan kekasih lama ku yang selama delapan tahun membuatku menyandang status kekasih gelap. Secara dia lelaki beristri dengan dua anak yang pernikahannya baik-baik saja. Dan kisah itu sudah kuakhiri akhir tahun 2007 lalu dengan segala luka pedih perih dan membuatku hatiku carut marut. Bagaimanapun delapan tahun tentulah bukan waktu yang singkat.

Dan kisah dengan kekasih baruku ini memang awalnya masih mengharuskanku berstatus kekasih gelap juga. Karena proses perceraiannya belum dimulai, meski pernikahan itu memang sudah berantakan sejak setahun terakhir. Sekarang setelah proses itu dimulai, aku rasanya sudah bisa meninggalkan status kekasih gelap itu dan menjadi seorang kekasih terang, hehehe.. Gimana gak terang, kalo kami sudah muncul di berbagai acara bersama-sama. Datang ke berbagai pameran, nonton konser, menghadiri undangan resepsi pernikahan kolega ataupun teman-teman kami, bahkan hang out dengan sahabat-sahabatku. Hal yang dulu mustahil kulakukan dengan kekasih lamaku.

Jadi akhirnya atas bujuk rayu sang N doro Kakung yang mampu melelehkan hatiku yang mangkel, blog ini akan tetap kuteruskan dengan tampilan dan nafas baru yang tak lagi suram. Dan ndoro berjanji akan mengotak ngatik tampilannya agar menjadi lebih indah dan cerah sesuai dengan transformasi yang aku alami. Aku memang sangat awam untuk urusan artistik dan mengotak-ngatik desain. Pasrah bongkokan sama Ndoro Kakung yang baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung itu. Matur sembah nuwun nggih ndoro..

4 Responses

  1. wahhh, emang huebattt tenan ndoro kui…, ndak cuman Hi Roy ™ yang takluk ama dia.., ini berhasil lagi memotivasi njenengan agar terus ngeblog…, ck ck ck setelah buanadara yg pojokkan poro bloger dan akhirnya tetap ngeblog sekarang blog ini yg termotivasi…
    Nunggu ndoro komennn…., jian lelanangin jagat..

  2. @ david: hush …πŸ˜€
    @ KG: iya, nduk … iya. sudah diubah dikit nih desainnya. moga-moga suka. kalau ndak suka, ya besok diganti lagi.πŸ˜€

  3. Sebetulnya kita harus menghargai apapun dirimu, penampilanmu, semuanya deh tentang kamu. Karena itu kamu. Ok

    Keep writing yeah!

  4. Pagi kakak…,setelah membaca postingan kakak trnyt ga jauh beda Dari kehidupan q.
    #kebetulan q JG pny kekasih di t4krj..yg sebelumny hanya tmn dkt yg slng peduli akn urusan krj(krn kbtulan dia senior)
    Dan…kita msing2 sdh berkeluarga,tp msing2 memiliki riwayat keluarga yg tdk harmonis(itu yg dia katakan)Dan seiring berjalany waktu sampai saya resmi bercerai dgn Suami saya(tp sy bercerai bkn krn sy dkt dgn org lain ya…,Ni sdh mnemui titik akhr).
    #Dan kekasih saya ini sdh pisah ranjang,mrk mnikah sdh ckup lama 9th tetapi belum pny anak(krn riwayat sblmnya selalu keguguran)dan sekarang istrinya sedang hamil tetapi mereka hidup terpisah.Dan katanya jg akn segera bercerai,terlebih kedua ortunya ktny “klo memang selalu ribut sebaikny bercerai,krn tidak tega melihat kekasih saya itu pny rumah tangga berantakan”
    Hanya sah menunggu sampai persalinan bayi lahir,karena ingin bayi dijanin itu sehat.
    #saya sudah tidak lagi bekerja dsitu,saya putuskan untuk resign dan istrinya sdh mengetahui hub kedekatan saya dgn suaminya,dgn dishare-nya postingan tentang perselingkuhan, keluarga dll yg di tag grup di akun fb.
    Banyak yg coment seolah bgtu miris hati dia..,Dan seolah meyakini problems rumah tangga mreka dikarenakan adanya saya. (tp bukankah itu terjadi sebelum Ada saya..,hingga akhrny kami bertemu Dan sling mncintai)
    #tetapi sekarang saya Dan kekasih sy mulai menjauh Dan q tulis kiss ini pun hubungan kita menjauh..,krn dy merasa kcewa sy msh Ada kontek dgn mantan(kbetulan sy punya anak 1& hub dgn keluarga mantan mash baik,Dan anak selalu brsama saya kadang dgn keluarga mantan. Jadi memang y sy pkir adalah wjr msh sling kontek..,krn qt ortu dr anak)
    Padahal yg saya cintai sekarang adalah kekasih saya itu,dan mungkin dy tdk mempercayai saya..,dia tidak menyakini saya(dia mngira saya bisa dgn mantan sya dan sy vs dgn dia,krn kbutln mantan saya ingin kembali lagi dan mantan sy th kalau sy sekarang saya punya pcr dan tahu siapa orangnya)
    #sedih…,yg saya lakukan dgn berusaha bertahan dikondisi seperti ini, selalu bersikap wajar saat mantan ajak prgi brsama anak dan lbih sring mnolak waktu2 bersama krn sy brusaha mnjaga perasaan kekasih sepertinya tidak dinilai..,sedang saya sendiri pun diambang kecemasan akankah hub sy ini mendapat ridho,akankah nnt sanggup bercerai kalau pun bayinya lahir..
    #akhrnya kita lose contact dgn sendirinya..,dan saya bertahan sendiri
    😒😒 semoga dia sehat dan bahagia disana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: